• SABAR, TEKUN, RAJIN USAHA

    Pekerjaan kalo ga ditelatenin, ga jadi sesuatu. Usaha bila ga diseriusin, ga bakal terang juga. Sabarin, tekunin, rajinin, di urusan apa aja. Di bidang apa ...

    Selengkapnya
  • DEKATI ALLAH AGAR ALLAH KASIH HIDAYAH

    Bila ada bagian pohon yang sakit… Diobati atau dipotong? Diobati. Tapi kalo ga bisa diobati? Bila kemudian menjalar? Kayak diabates di kaki? Beri ruang untuk pengobatan. ...

    Selengkapnya
  • DO`A AMPUNAN SETELAH SHALAT DHUHA

    Setelah shalat Dhuha, biasakan membaca zikir... Robbighfirlanaa watub ‘alainaa innaka Antattawwaabul ghofuur, sebanyak 100 kali. Zikir tersebut luas sekali maknanya. Kurang lebih seperti ini: “Wahai Tuhan kami, Penjaga kami, ...

    Selengkapnya
  • SEDEKAH DAN KOMPETENSI

    Dah beberapa hari rasanya kita ga bicara naikin kompetensi. Naikin harga diri, harkat diri, kualitas diri, dan daya saing. Kesalip-salip materi lain. Kemarenan kita bicara tentang ...

    Selengkapnya
  • MENGUNDANG TAKDIR BAIK

    Sebuah ikhtiar yang diiringi dengan doa dan sedekah, memiliki kekuatan yang menakjubkan dan mengejutkan. Jarang orang tahu, ternyata sedekah bukan saja mengundang rezeki yang luas, ...

    Selengkapnya
  • CARI ALLAH AJA

    Susah konsultasi sama orang untuk persoalan yang kita hadapi? Apalagi untuk meminta bantuan dan pertolongannya? Ga belajar sih … Kadang udah deket bangeeeetttt… Rasanya udah tinggal rogoh duit ...

    Selengkapnya
  • NABUNG DO`A

    Kalau apa-apa ngukurnya pake kantong kita sendiri, apa yang bisa kita beli? Tapi ketika kita ngukurnya pakai kantong Allah, Allah akan berikan jalannya. Doa aja ...

    Selengkapnya
  • LEBAH vs LALAT

    Mengapa LEBAH cepat menemukan bunga?... Sedangkan LALAT cepat menemukan kotoran? Karena naluri lebah hanya untuk menemukan bunga, sedangkan naluri lalat hanya untuk menemukan kotoran. LEBAH tidak tertarik pada ...

    Selengkapnya
  • JANGAN PEGANG DUNIA DAN UTAMAKAN ALLAH

    Banyakin anak, biar Rasul bangga. Ubah cara hidup Saudara: tinggalin maksiat, bagusin ibadah, dan banyak doa. Dengan begini, insyaaAllah rizki dibuka Allah. “Banyak aja kalah, ...

    Selengkapnya
  • BANGKIT!! PERSIAPKAN DIRI!!

    Banyak orang yang bermimpi besar, sayangnya action-nya tidak sebesar impiannya. Hasilnya? Yah malah nol besar! Mereka tidak tahan terhadap tantangan dan tekanan. Terhadap tantangan dan ...

    Selengkapnya